Iklan

Peduli Kampung Halaman, Perantau Bedah Rumah di Padang Magek

 


Batusangkar (STD) - Turut membantu dan membangun kampung halaman, Perantau Nagari Padang Magek yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Padang Magek (IKPM) dan G3AD Community menggelar bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH). 

Kegiatan Bedah RTLH ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Ketua IKPM, Wali Nagari dan tokoh lainnya, Rabu (17/4/2024) di Jorong Guguak Gadang Nagari Padang Magek. 

Wali Nagari Padang Magek Syafril Jamal mengatakan, perantau Padang Magek Komit untum melaksanaan program Bedah RTLH, dan tahun ini sudah dilaksanakan selama 3 tahun. 

"Setiap tahun perantau menganggarkan Rp80 juta untuk program bedah RTLH ini, dan bahkan perantau juga melaksanakan pemberian santunan untuk 90 orang dan pembagian zakat lebih kurang kepada 200 penerima zakat," sampainya. 

Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi terhadap program yang dilaksanakan perantau yang berasal dari Padang Magek. 

"Program ini bukti nyata perhatian perantau terhadap kampung halamannya, dan tentunya juga turut membantu Pemerintah Daerah, terima kasih dan kami siap membantu dan saling bersinergi," katanya. 

Eka berharap langkah dan semangat bangun kampung halaman yang dilaksanakan Perantau Padang Magek bisa menjadi contoh bagi nagari lain. 

"Ini bukti nyata perhatian perantau untuk kampung halaman, Saya harap langkah dan semangat ini bisa ditiru perantau dari nagari lain di Tanah Datar," pungkasnya. (fjr)

Diberdayakan oleh Blogger.