Iklan

Tak Kuasai Medan, Mobil Xenia Masuk Parit di Pandai Sikek

 


Batusangkar (STD) - Diduga sang sopir tidak menguasai medan, sebuah minibus Daihatsu Xenia dengan nopol BA 1639 PB terguling ke parit di Nagari Pandai Sikek pada Rabu (17/4/2024) sekitar pukul 11.30 WIB kemarin.

Minibus yang dikemudikan Nanda Ferdiansyah beserta empat penumpang lainnya datang dari arah Koto Tinggi menuju Padang Panjang melalui jalur alternatif Koto Tinggi tembus ke Pasar Panyalaian.

Setibanya di lokasi, Nanda diduga tidak menguasai medan jalan ketika melewati pertigaan di depan kantor wali nagari Pandai Sikek.

Kendaraan terlalu mengarah ke kiri sehingga roda sebelah kiri terperosok keluar jalan dan terguling ke dalam parit. Akibatnya, Nanda dan empat penumpang lainnya mengalami luka-luka ringan.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, IPTU Afrizal Sahar, membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan bahwa tikungan di lokasi tersebut tidak tembus pandang sehingga pengendara tidak dapat melihat arah jalan dengan jelas, mengakibatkan kendaraan terperosok hingga masuk ke dalam parit.

Personel Polsek X Koto segera datang bersama warga sekitar dan memberikan pertolongan kepada korban.

Kelima korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Yarsi Padang Panjang menggunakan ambulans dan kendaraan patroli Polsek X Koto.

Baca juga3 Pemuda Diamankan di 2 Lokasi Berbeda Diduga Penyalahgunaan Narkoba di Tanah Datar

"Saat ini, kelima korban telah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Padang Panjang. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban yang mengalami luka serius," pungkasnya. (ril/fjr)

Diberdayakan oleh Blogger.