Iklan

Eka Putra Laksanakan Program Berobat Gratis, Apa Saja Syaratnya

 


Batusangkar, (STD) - Tahun 2024 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar selain melanjutkan 10 Program Unggulan (Progul) yang telah terlaksana dengan baik, juga melahirkan Program Berobat Gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Ali Hanafiah Batusangkar. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam beberapa kesempatan dan berbagai kegiatan menyampaikan Program yang baru dilaksanakan di 2024 bertujuan untuk membantu masyarakat Tanah Datar untuk memperoleh layanan kesehatan. 

"Program berobat gratis diberikan kepada masyarakat yang tidak memiliki BPJS atau masyarakat tidak mampu," kata Eka. 

Dengan pelaksanaan program ini, Eka berharap tidak ada masyarakat Tanah Datar yang sakit tidak mendapatkan pelayanan kesehatan, khususnya di RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar. 

"Tidak ada alasan lagi bagi masyarakat Tanah Datar yang sakit untuk tidak berobat karena alasan tidak ada biaya. Karena kita telah luncurkan program berobat gratis," tukasnya. 

Adapun syarat yang perlu dilengkapi dalam memperoleh layanan berobat gratis adalah KTP, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Wali Nagari. 

Baca jugaEka Putra Perjuangkan 75 Nakes untuk Diangkat Jadi P3K

Kemudian Proposal yang ditandatangani Wali Nagari dan diketahui camat yang dialamatkan kepada Bupati Tanah Datar cq. Kepala Dinas Kesehatan. (fjr)

Diberdayakan oleh Blogger.