Iklan

Sering Mendengar Mars Tanah Datar, Pria Asal Solok Ini Jatuh Hati


Batusangkar (STD). Ada cerita menarik saat pelaksanaan Launching Tanah Datar di Ujung Jari yang dipusatkan di Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Kamis kemarin.

Saat mengikuti acara tersebut, penulis menyaksikan salah seorang peserta yang kemudian diketahui bernama Putra (42 tahun) begitu khusu' dalam mengikuti lagu Mars Tanah Datar, bahkan penulis melihat ia begitu mendalami lirik lagu tersebut.


Selepas acara, penulis berbincang sekedar ingin tahu apa penyebabnya ia begitu khusu' dan menghayati lagu itu.

"Setiap kali saya mendengar lagu ini, terasa menyesakkan dada Saya, Saya merasa lagu ini mampu menggugah rasa kedaerahan Saya," ujarnya.

Namun menariknya lagi, tambah Putra, walaupun sebenarnya ia bukan putra asli Tanah Datar, Lagu Mars ini mampu membuat mata dan dada sesak ketika ikut melantunkan liriknya.


"Meski Saya berasal dari Solok, namun karena bertugas di Pemda Tanah Datar semenjak 2014 lalu, lirik ini sering Saya dengarkan dan telah merasuki jiwa, dan tentunya telah menjadikan Saya semakin jatuh cinta dengan Tanah Datar Luhak Nan Tuo," tukasnya.

Berikut liriknya.

Mars Tanah Datar
Cipt. Baharuddin Andoeska

Tanah Datar Luhak Nan Tuo
Pusako Sati Rajo Batuah
Sejak Dulu Kala
Tetap Gilang Gemilang
Karena Tungku Tigo Sajarang

Tanah Datar Luhak Nan Tuo
Pusek Jalo Ranah Minangkabau
Di depan Panjimu
Aku Bersumpah Setia
Nama mu Dalam Jiwa Raga

Tanah Datar, Tanah Datar
Engkau slalu Ku Puja
Tanah Datar, Tanah Datar
Maju Jaya Slamanya. (fjr)
Diberdayakan oleh Blogger.